Rabu, 24 Agustus 2011

Manfaat Biologi dalam bidang Farmasi

Pada tulisan ini kita akan membahas tentang manfaat biologi dalam bidang farmasi. Adapun keterkaitan antara ilmu biologi dengan bidang farmasi dipengaruhi oleh pertumbuhan pasar farmasi yang melambat dalam beberapa tahun terakhir. Salah satu alasannya adalah kekurangan kucuran biaya oleh pemerintah pada bidang ini karena adanya tanggungan biaya yang cukup besar untuk hal lainnya, dan hal ini disebabkan oleh krisis global yang berkepanjangan diberbagai negara diseluruh dunia.

Tapi masalah yang lebih mendasar adalah kegagalan perusahaan-perusahaan besar untuk menemukan, mengembangkan dan memasarkan obat baru. Obat-obatan pada umumnya telah kehilangan perlindungan paten yang kemduian ditarik dari pasar namun tidak digantikan oleh obat-obatan produk baru, hal ini disebabkan pasar farmasi tidak lagi berfungsi secara efektif dan sebagian besar perusahaan farmasi telah gagal untuk menghasilkan inovasi.

Keterkaitan bahwa manfaat biologi dalam bidang farmasi telah menjadi perbincangan hangat akhir-akhir ini, hal itu dipengaruhi oleh Laporan terbaru tentang sebuah strategi penting, yaitu pemanfaatan sistem bilogi untuk melakukan invoasi baru dalam dunia farmasi yang akan membawa inovasi pasar untuk menciptakan produk farmasi baru.

Dengan menggunakan sistem biologi, maka akan didapatkan penggunaan secara pendekatan rasional, melalui campuran rute analitis dan sistemik, untuk menggambarkan sifat-sifat yang muncul dari jaringan biologis. Hal ini bertujuan untuk menjelaskan dan memprediksi, kuantitatif, proses molekuler, seluler, jaringan, organ dan seluruh tubuh. Dengan menggunakan model multi-skala dalam silico, Sistem Biologi diharapkan dapat membawa manfaat banyak untuk penemuan dan pengembangan farmasi sebagai sifat dari suatu sistem yang dapat dipelajari melalui jangka waktu tertentu.

Dengan menggunakan sistem biologi, maka jumlah senyawa dapat terkurangi, serta didisintesis dalam penemuan dengan menggunakan algoritma disempurnakan untuk menyingkirkan senyawa dengan farmakokinetik yang minim profil toksikologi. Dan hal ini akan menghemat waktu dan uang dengan memilih obat yang lebih mungkin untuk berhasil dalam pengembangan klinis.

Dalam laporan terbaru setebal 230 halaman yang ditulis oleh industri dan ahli akademik Dr Ales Prokop, salah satu peneliti terkemuka dalam Sistem Biologi. Ini akan memungkinkan Anda untuk:

- Memahami sifat dan proses yang terlibat dalam Sistem Biologi
- Melihat bagaimana manfaat yang berhubungan dengan inovasi farmasi
- Menggambarkan biaya dan penghematan biaya yang terlibat
- Memahami mengapa Sistem Biologi saat ini meningkatkan pendekatan pada penemuan obat
- Hubungkan Sistem biologi untuk kemajuan dalam profil genetik dan obat-obatan pribadi

Isi meliputi:

- Peralatan dan optimasi pembuatan
- Virtual skrining kimia
- Memimpin penemuan dan interaksi molekul
- Dalam skrining silico
- Komputasi sistem biologi dalam biologi sel
- Farmakologi dan farmakokinetik
- Perumusan dan produksi
- Model berbasis pengembangan obat

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar